Website statistic:
Jumlah Kunjungan   :
1295214

Daftar Akun SIMPEL Validasi Perizinan PPA Ditolak

Dalam rangka pelaporan pengelolaan lingkungan hidup secara elektronik (SIMPEL) aspek Pengendalian Pencemaran Air (PPA), diperlukan pengajuan validasi perizinan untuk memastikan kesesuaian data perizinan  dan pelaporan (jenis izin, titik penaatan/titik pemantauan, periode pemantauan, parameter, dan baku mutu). Persetujuan validasi perizinan PPA dilakukan sebelum pelaporan PPA, sehingga perusahaan dengan status validasi perizinan PPA Ditolak/Belum Mengajukan Validasi Perizinan PPA maka Belum Bisa Melapor Aspek PPA.

Berdasarkan hasil pengecekan status validasi perizinan PPA, masih ditemukan perusahaan dengan status perizinan PPA ditolak. Lihat Daftar Disini atau

Link ini : http://proper.menlhk.go.id/portal/filebox/19042410081520190418%20Daftar%20Industri%20Simpel%20PPA%20Validasi%20Ditolak.pdf

Diharapkan perusahaan yang Belum Mengajukan Validasi dan Status Validasi Ditolak agar SEGERA mengajukan validasi (ulang) dengan menekan tombol UBAH pada Menu Perizinan PPA.

Catatan : agar tidak mengindahkan informasi ini apabila validasi perizinan PPA telah disetujui.

 

Sekretariat PROPER

24-04-2019

Status Akun SIMPEL per 10 Mei 2019

Status akun SIMPEL peserta PROPER 2018-2019 per 10 Mei 2019

Status akun Sistem Informasi Pelaporan Elektronik Lingkungan Hidup (SIMPEL) peserta PROPER 2018-2019 disini atau link ini : http://proper.menlhk.go.id/portal/filebox/190510073917Status%20Akun%20SIMPEL%20v10mei19.pdf

Dalam rangka persiapan penilaian PROPER 2018-2019 yang mulai mengimplementasikan penilaian secara elektronik melalui SIMPEL, langkah-langkah yang diperlukan bagi peserta PROPER sebagai berikut:

  1. Memiliki akun SIMPEL. Cek status akun disini.
  2. Apabila belum memiliki akun SIMPEL, silahkan registrasi melalui laman SIMPEL http://simpel.menlhk.go.id/ Menu Registrasi
  3. Perbaharui seluruh informasi pada Menu "Profil Perusahaan"
  4. Menyampaikan laporan RKL-RPL, Pengendalian Pencemaran Air, Pengendalian Pencemaran Udara, dan Pengelolaan Limbah B3 paling sedikit periode Juli 2018 - Juni 2019 (jika ada).
  5. Khusus bagi perusahaan tambang, menyampaikan data Kriteria Kerusakan Lahan periode Juli 2018 - Juni 2019
  6. Mencetak Tanda Terima Elektronik triwulanan/semester pada periode Juli 2018 - Juni 2019

Catatan : Apabila terdapat ketidaksesuai/perbedaan informasi status Akun SIMPEL dapat mengirim info status akun melalui Menu Bantuan SIMPEL (login).

 

 

PUBLIKASI


 
©SEKRETARIAT PROPER KEMENTERIAN LINGKUNGAN HIDUP DAN KEHUTANAN
Jl. D.I. Panjaitan Kav. 24 Kebon Nanas Jakarta Timur - Gedung B Lantai 4 - Indonesia 13410
Telp/Fax : 021-8520886 / 021-8580105. Email : sekretariatproper@gmail.com