Selama penyelenggaraan Penguatan Kapasitas PROPER tanggal 9-11 Juni 2020 dan Sosialisasi PROPER tanggal 17-25 Juni 2020, kami mencatat pertanyaan yang sering diajukan oleh peserta PROPER. Pertanyaan tersebut kami rangkum dalam format FAQ (Frequently Asked Questions) sebagai bahan pembelajaran.
1. Bagaimana cara mendapatkan akun SIMPEL?
Cara memperoleh akun SIMPEL bagi perusahaan adalah dengan melakukan registrasi secara online melalui web SIMPEL di alamat https://simpel.menlhk.go.id Petunjuk lebih lengkap dapat dilihat dalam menu PERTANYAAN UMUM dan PANDUAN SIMPEL yang terdapat di dalam web SIMPEL
2. Mengapa saya belum mendapatkan akun SIMPEL padahal sudah melakukan registrasi SIMPEL?
Feedback dari permohonan akun SIMPEL melalui fitur registrasi paling lambat dikirim 7 hari kerja setelah registrasi. Feedback dalam bentuk pengiriman akun atau konfirmasi informasi pendukung lain dikirim melalui email simpel.klhk@gmail.com ke email pendaftar dan email yang tercantum dalam Surat Kuasa. Periksa inbox dan spam seluruh email yang digunakan saat registrasi. Jika masih belum ditemukan, silahkan mengirim permasalahan tersebut ke email simpel.klhk@gmail.com.
3. Apakah browser terbaik yang direkomendasikan untuk mengakses SIMPEL?
Kami merekomendasikan untuk menggunakan browser Google Chrome atau Mozilla Firefox
4. Kapan berakhirnya masa pengisian data SIMPEL 2020?
Peserta PROPER dapat mengisi data SIMPEL sampai dengan Minggu, 12 Juli 2020. Selanjutnya pengisian data SIMPEL akan di non-aktifkan untuk memberikan waktu bagi tim evaluasi melakukan penialaian. Peserta PROPER dapat kembali mengisi data SIMPEL sebagai dokumen sanggahan setelah tanggal 18 Agustus 2020 sampai dengan 11 September 2020.
5. Bagaimana pengisian data pelaporan yang baru bisa didapatkan setelah tanggal 12 Juli 2020?
Untuk data pelaporan yang baru didapatkan setelah tanggal 12 Juli 2020, peserta PROPER dapat melakukan pengisian data SIMPEL pada masa sanggahan yaitu sejak tanggal 18 Agustus 2020 sampai dengan 11 September 2020